NEWS UPDATE :  

Berita

Perpindahan (Mutasi) Peserta Didik Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2024/2025 SDN Pondok Labu 03

Berdasarkan Pergub. DKI Jakarta Nomor 9 Tahun 2012 Tentang Tata Cara Perpindahan Peserta Didik dan Surat Edaran Dinas Pendidkan Provinsi DKI Jakarta Nomor 13/SE/2024 Tentang Perpindahan (Mutasi Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2024/2025, maka kami menyampaikan hal-hal mengenai perpindahan peserta didik sebagai berikut:

1.      Daya tampung:

a.    Kelas 2           : 5 siswa

b.    Kelas 3           : 4 siswa

c.     Kelas 4           : 17 siswa

d.    Kelas 5           : 8 siswa

e.    Kelas 6           : 23 siswa

2.      Persyaratan dokumen:

Dibawa saat pendaftaran:

a.      Fotokopi rapor yang telah dilegalisasi Satuan Pendidikan dan menunjukkan rapor asli;

b.      Fotokopi sertifikat akreditasi Satuan Pendidikan;

Dilengkapi setelah dinyatakan lulus/diterima:

a.      Surat permohonan orang tua tentang perpindahan masuk Peserta Didik bermaterai Rp10.000 (sepuluh ribu rupiah) ke Satuan Pendidikan tujuan;

b.      Surat keterangan pindah dari Satuan Pendidikan asal diketahui Dinas Pendidikan/Suku Dinas Pendidikan/Dinas Pendidikan Perwakilan setempat;

c.      Fotokopi surat izin operasional/pendirian Satuan Pendidikan bagi Peserta Didik yang berasal dari Satuan Pendidikan yang dikelola oleh masyarakat; dan

d.      Surat Keterangan tidak sedang menjalani sanksi dari Satuan Pendidikan asal.

3.      Jadwal:

a.      Pengumuman daya tampung   : 4 – 5 Juli 2024

b.      Pendaftaran                              : 8 – 10 Juli 2024

c.      Pengarahan                              : 15 Juli 2024 Pukul 08.00 - selesai

d.      Seleksi                                      : 16 Juli 2024

e.      Pengumuman                           : 19 Juli 2024

f.       Lapor diri                                   : 22 – 23 Juli 2024 Pukul 08.00 – 16.00 WIB

g.      Jika belum terpenuhi daya tampung, maka proses pendaftaran dan seleksi dilaksanakan sampai dengan 23 Agustus 2024

4.      Mata pelajaran yang diujikan dalam proses seleksi:

a.      kelas II menggunakan seleksi melalui observasi dan wawancara.

b.      Kelas III Bahasa Indonesia, Matematika, dan Pendidikan Pancasila (PP)

c.      kelas IV: Bahasa Indonesia, Matematika, dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn).

d.      kelas V dan kelas VI: Bahasa Indonesia, Matematika, Pendidikan Pancasila (PP), dan Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS).

5.      Bobot penilaian seleksi adalah hasil yang diujikan oleh Satuan Pendidikan 60% dan rerata nilai rapor pengetahuan (kognitif) 1 (satu) semester sebelumnya 40%

6.      Perpindahan Keluar:

a.      Surat keterangan perpindahan keluar dalam Provinsi DKI Jakarta ditandatangani Kepala Satuan Pendidikan, diketahui Pengawas dan disahkan oleh Kepala Suku Dinas Pendidikan;

b.      Surat keterangan perpindahan keluar antar Provinsi DKI Jakarta ditandatangani Kepala Satuan Pendidikan, diperiksa oleh Pengawas/Penilik dan diketahui oleh:

1)     Kepala Suku Dinas Pendidikan untuk perpindahan dalam Provinsi DKI Jakarta; dan

2)     Kepala Bidang yang mengampu Satuan Pendidikan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

c.      Lampiran Surat Keterangan Perpindahan Keluar adalah:

1)     Surat permohonan orang tua tentang perpindahan keluar;

2)     Fotokopi Rapor yang telah dilegalisasi oleh Kepala Satuan Pendidikan dan menunjukan aslinya;

3)     Fotokopi sertifikat akreditasi Satuan Pendidikan;

4)     Fotokopi surat izin operasional/pendirian Satuan Pendidikan bagi Peserta Didik yang berasal dari Satuan Pendidikan yang dikelola oleh masyarakat; dan

5)     Validasi NISN dari Suku Dinas Pendidikan setempat.

Demikian informasi mengenai perpindahan peserta didik semester ganjil tahun pelajaran 2024/2025 SDN Pondok Labu 03, Cilandak, Jakarta Selatan.

Kontak
Alamat :

Jl. H. Saleh No. 37 Kel. Pondok Labu, Kec. Cilandak

Telepon :

02122705798

Fax :

02122705798

Email :

sdnpondoklabu3@gmail.com

Website :

www.sdn-pondoklabu03.sch.id

Media Sosial :
Visitor